Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Ingin Menjadi Pelayan Kemanusiaan Ditengah Pandemi Covid19

UNG – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berupaya untuk ikut berkontribusi terhadap penanganan pandemik covid-19 di Gorontalo.Dengan sumber daya yang dimiliki, kampus tertua di Gorontalo itupun berusaha menempatkan posisi sebagai pelayan kemanusiaan. Salah satunya membantu menyiapkan fasilitas Hotel Damhil sebagai tempat menginap para tenaga medisselama bertugas menangani covid-19.

“ UNG adalah bukti pelayanan bagi pejuang covid-19 di Gorontalo “ Kata Juru bicara Rektor UNG, Mario Nurkamiden.

Menurut Mario penggunaan Hotel Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk tempat menginap para para tenaga medis mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.

“Bagi UNG, khususnya Eduart, telah menjadi kebanggaan bagi UNG beroleh kesempatan untuk bisa melayani perjuangan dari para dokter, perawat dan laboran” Ujar Mario Nurkamiden.

Ia menerangkan posisi sebagai pelayan kemanusiaan, pelayanan UNG kepada tenaga medis Covid-19 tidak bisa disetarakan dengan perjuangan dan pengorbanan para dokter dan perawat yang berada di garis depan melawan Covid-19. Dan semangat kemanusiaan yang sedang diupayakan UNG disambut positif oleh Gubernur Gorontalo dengan ikut berpartisipasi dalam pengelolaan hotel.

“Alhamdulillah, atas partisipasi tersebut, rektor menyampaikan terima kasih” Ungkap Mario.

Mario mengakui sejumlah pihak yang memiliki pengalaman dalam bidang manajemen perhotelan memberikan masukan bahwa kebijakan UNG itu memiliki resiko cukup tinggi. Meski demikian demi misi kemanusiaan, UNG menanggalkan semua potensi resiko tersebut dan mengerahkan semua daya dan upaya untuk bisa melayani para pejuang covid 19.

“Ucapan salam hangat dan terima kasih sedalam-dalamnya dari Rektor Eduart kepada semua pejuang Covid-19 yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran bahkan ada yang tidak dapat bersua dengan keluarga untuk waktu yang lama demi penanganan Covid-19” Kata Mario.(Adv-KT08)

Comments are closed.