Take a fresh look at your lifestyle.

Jamaah Tabliq Kabupaten Gorontalo Alumni Pertemuan Gowa Jalani Rapid Test

LIMBOTO – Pemerintah daerah di Gorontalo bertindak cepat memeriksa kesehatan seluruh jamaah tabliq yang mengikuti pertemuan di Gowa Sulawesi Selatan. Tindakan ini setelah satu rekan mereka dinyatakan positif corona dan diyakini tertular pada saat mengikuti pertemuan itu.

Warga asal Kabupaten Bone Bolango itu menjadi pasien pertama dari Gorontalo yang dinyatakan positif.

Di Kabupaten Gorontalo, para jamaah tabliq sejak Jumat pagi (10/04/2020) menjalani rapid test virus corona. Pemeriksaan itu turut disaksikan oleh Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo.

“Kebetulan saya dengan pak gubernur semalam rapat bersama kapolda dan seluruh jajaran forkopimda menyepakati untuk melakukan pemeriksaan tersebut,”Ujarnya

Nelson menegaskan pemeriksaan itu dilakukan untuk keselamatan bersama terutama mencegah penyebaran virus corona.

“ Alhamdulillah khusus kabupaten Gorontalo tercatat 81 orang, yang telah mengikuti rapid test sekitar 50 orang. Dan mudah mudahan hari ini kita selesaikan,”Jelasnya.

Nelson mengatakan upaya untuk melawan virus covid– 19  tidak hanya dengan berdoa dan berikhtiar namun diperlukan kebersamaan dan kesadaran diri kepada masyarakat.

“Saya berharap banyak kepada jamaah tabligh untuk informasikan kepada teman-teman yang lain, kesadaran sendiri untuk sama-sama kita menjaga kejujuran kita sendiri, kalau memang seperti ada gejala lebih baik diberi tahu agar supaya segera kita atasi. Dan kita juga perlu ikhtiar dan doa dengan cara yang kita lakukan. Jadi jangan juga hanya doa tidak ada ikhtiar” Urainya memungkasi.(Adv-KT09)

Comments are closed.