Take a fresh look at your lifestyle.

Serahkan Bantuan Pangan JPS, Ini Pesan Gubernur Untuk Pekerja Media

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau kepada seluruh pekerja media, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan saat meliput pandemi corona. Hal tersebut disampaikan Rusli, saat menyerahkan bantuan pangan (Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk pekerja media, Senin (6/4/2020), di kantor Harian Rakyat Gorontalo.

“Tolong patuhi protokol kesehatan selama liputan. Jaga jarak selama liputan, gunakan masker dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” pesan Gubernur Rusli Habibie.

Dalam kesempatan itu, mantan Bupati Gorontalo Utara itu memohon maaf jika selama pandemi vorus corona, dirinya kerap menegur wartawan untuk tidak berkumpul saat mewawancarai dirinya.

“Hal tersebut saya lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada wartawan agar terhindar dari penularan wabah virus corona,” lanjutnya.

Terkait dengan bantuan pangan pokok JPS, Gubernur mengatakan bahwa itu sebagai tindak lanjut atas instruksi Presiden Joko Widodo agar pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Jika sebelum pandemi virus corona, bahan pokok ini kami jual dengan harga serba Rp 5.000,-. Saat ini kami gratiskan untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Sebanyak 500 paket bantuan bahan pangan pokok JPS yang dibagikan kepada pekerja media, karyawan, office boy, hingga loper koran. Sebelumnya, gubernur juga menyerahkan bantuan yang sama kepada buruh bongkar muat di pelabuhan Gorontalo. (adv-idj)

Comments are closed.