Take a fresh look at your lifestyle.

Gubernur Gorontalo Minta Warga Tidak Panik Hadapi Informasi Virus Corona

BONE BOLANGO – Masyarakat Gorontalo diminta untuk tidak panik dengan informasi yang simpang siur tentang Corona. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Selain meminta tidak panik Rusli juga menyarankan  agar masyarakat lebih fokus menghadapi penyebaran penyakit tersebut dengan selalu menjaga lingkungan dan pola hidup yang sehat.

“Saya mohon jangan panik. Namanya penyakit atau virus bisa kita hindari selama kita menerapkan pola hidup sehat.” Kata Rusli di depan ribuan masyarakat pada pelaksanaan NKRI peduli ke 153 di Desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (13/3/2020).

Banyaknya masyarakat yang memadati setiap pelaksanaan pasar murah, membuat gubernur dua periode ini berjanji akan tetap melaksanakan kegiatan ini pada bulan Ramadan nanti.

“Pasar murah bersubsidi ini akan terus kami galakkan. Bulan Ramadhan sudah di depan mata, dan pasar murah ini akan hadir membantu masyarakat kurang mampu, untuk memperoleh bahan pokok dengam harga murah,” kata gubernur.

Usai memberikan sambutan, gubernur yang didampingi istri Idah Syahidah, turun langsung melayani masyarakat membeli sembako. Bahkan gubernur dan istri menyarankan masyarakat yang tidak punya kupon, bisa menggunakan kartu NKRI.

Seperti pelaksanaan pasar murah sebelum-sebelumnya, kepada 1.500 KPM yang hadir, Pemprov Gorontalo melalui Dinas Kumperindag menjual 7 bahan pokok seperti beras lima kg, gula satu kg, minyak goreng satu liter dan telur 10 butir. Ada juga bawang merah, bawang putih, rica dan ikan tuna segar. Semuanya dijual paket Rp55.000 atau serba lima ribu. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.