Take a fresh look at your lifestyle.

Komunitas Wartawan dan Musisi Gorontalo Gelar Aksi Sosial

LIMBOTO – Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) bersama komunitas Musisi Seniman Gorontalo (MSG) dan Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk para korban kebakaran di Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

Aksi ini digelar selama tiga hari, sejak Kamis hingga Sabtu (6-8 Februari 2020), di kawasan Menara Keagungan Limboto.

Tampak para pekerja media dan musisi secara bergantian memegang kotak sumbangan, yang berlangsung sejak sore hingga malam hari itu.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome mengatakan, ini merupakan aksi spontan yang digagas oleh para wartawan dan musisi yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Aksi ini secara spontan digagas oleh teman-teman wartawan dan musisi, sebagai bentuk solidaritas kami di Gorontalo untuk para korban di Toli-Toli,” kata Haris.

Sementara itu, Dedy Henga selaku koordinator aksi mengungkapkan, hasil dari pengumpulan dana ini akan diserahkan kepada para korban melalui Dinas Sosial atau BPBD Kabupaten Gorontalo.

“Hasil dari yang terkumpul selama aksi yang digelar selama tiga hari ini, akan kami serahkan kepada dinas terkait untuk dikirim ke Toli-Toli,” kata Dedy.

Selain mengumpulkan dana, melalui aksi ini para pekerja media dan musisi ini juga mengumpulkan pakaian bekas yang masih layak pakai. (idj)

Comments are closed.