Take a fresh look at your lifestyle.

Kecamatan Bongomeme Akan Didorong Sebagai Lumbung Ternak Sapi

BONGOMEME – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendorong Kecamatan Bongomeme sebagai sentra wilayah lumbung ternak sapi. Hal itu ia katakan pada agenda nomaden (kegiatan pelayanan pemerintah Kabupaten Gorontalo) di Kecamatan Bongomeme, Sabtu (08/02/2020).

Menurut Nelson, Kecamatan Bongomeme termasuk wilayah berlahan kering, namun kecamatan tersebut memiliki potensi yang baik bagi peternakan.

“Kalau kita melihat potensi sapi di Gorontalo ini khususnya Kecamatan Batudaa cs termasuk Bongomeme luar biasa. Kenapa? pertama karena ini wilayah lahan kering, kedua dia punya kelapa yang menjadi naungan sapi, ketiga banyak pakan ternak disini,” kata Bupati Nelson.

Ia juga mengatakan, Kecamatan Bongomeme merupakan wilayah pertanian jagung yang cukup besa4. Dan sisa tanaman jagung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak sapi.

“Kita bisa lihat banyak jagung yang terbuang dan itu bisa kita manfaatkan sebagai makan ternak,” katanya.

Lanjut Nelson, ternak sapi di Kecamatan tersebut juga terlihat sehat dan gemuk sehingga wilayah tersebut sangat potensial sebagai wilayah peternakan sapi.

Ia pun berharap, dengan adanya program bantuan sapi dari pemerintah kabupaten dapat terus digulirkan kepada warga yang lainnya dan warga diharapkan dapat memanfaatkan ternak yang telah diberikan pemerintah.

“Pemerintah desa terus mengembangkan, karena masih ada yang berkeinginan (memelihara sapi), tadi baru 50 orang yang diberikan (hewan ternak) sementara kepala keluarga disini ada 236 kepala keluarga,” ungkap Nelson.(Adv-IYS)

Comments are closed.