Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorut Dorong Peningkatan Keterampilan Pelaku IKM dan UKM

GORUT – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mendorong agar peningkatan keterampilan bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal itu dilakukan dengan mengelar program Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG Malindo) di aula Dinas PMD Gorut Rabu (5/2/2020).

“Jadi tadi kami membahas tentang persiapan pelaksanaan pembangunan atau pengembangan teknologi tepat guna ” Kata Sekda Gorut, Ridwan Yasin yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

Nantinya dikatakan Ridwan bahwa Gorut akan mengikutsertakan para peserta dari kalangan masyarakat agar bisa menghasilkan tenaga tenaga yang terampil.

“ Dan dapat berwirausaha.terutama dibidang IKM dan UKM “ Tegasnya.

Program Pengembangan Teknologi Tepat Guna bertujuan diungkapkan Ridwan bertujuan untuk mempercepat pengembangan industri dibidang UKM dan IKM sehingga diharapkan masyarakat bisa berpartisipasi.

“ Sehingga bisa berdampak pada ekonomi masyarakat “ Ujarnya.

Ridwan berencana para peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah empat orang dari setiap desa di Gorut. Namun mengingatkan jumlah yang cukup banyak maka Pemkab Gorut akan membagi dalam beberapa angkatan.

“ Tidak sekaligus. Karena masih ada desa yang belum menganggarkan “ Imbuh Ridwan. (Adv-KT06)

Comments are closed.