Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gorontalo Kucurkan Dana 156 Milyar untuk Pembangunan Gorut

GORUT – Pemprov Gorontalo akan mengucurkan dana sekitar 156 milyar rupiah untuk mendukung pembangunan yang ada di Gorontalo Utara. Hal itu terungkap saat kunjungan kerja Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim ke Pemkab Gorut pada Senin (3/2/2020) di ruang Tinepo kantor bupati Gorut.

Bupati Gorut, Indra Yasin saat ditemui usai pertemuan mengatakan tahun 2020 dana yang dikucurkan oleh pemprov Gorontalo cukup besar. Dimana pada tahun 2019 lalu hanya sekitar 130 milyar rupiah namun tahun 2020 naik hingga 156 milyar rupiah.

“Tentu dana tersebut sebagian ada pada pembangunan infrastruktur.Kita lihat juga ada dari balai jalan,balai sungai dan mudah mudahan dari dukungan anggaran dari provinsi termasuk infrastruktur jalan semakin baik “ Urainya.

Untuk memaksimalkan pembangunan insfrastruktur jalan kata Indra Pemkab Gorut telah meminta agar dilakukan pengalihan status. Ia mencontohkan ada jalan nasional di Gorut yang dialihkan menjadi jalan provinsi sedangkan jalan by pass yang telah dirintis oleh pemkab Gorut diminta agar beralih menjadi jalan nasional.

“ Sehingga pembiayaanya bisa diambil alih oleh kementerian PUPR “ Imbuhnya.

Selain program infrastuktur jalan, Indra mengatakan program yang cukup besar anggaran dari pemprov Gorontalo terletak disektor pertanian dan perikanan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Gorut atas realisasi fisik dan keuangan yang dinilai cukup baik.

“Terbukti angka kemiskinan di Gorut turun hamper dua digit “ Ujarnya.

Khusus 2020 Kata Idris setiap OPD di Gorut telah melakukan pemaparan dalam rangka sinergitas.Meski demikian masih ada beberapa program yang memerlukan peninjauan lapangan agar proses administrasi lebih baik.

“ Agar perencanaan lebih matang dan diharapkan pelaksanaannya lebih berkualitas dan diawasi dengan baik “ Harap Idris. (Adv-KT06)

 

Comments are closed.