Take a fresh look at your lifestyle.

Kerjasama UNG dan Kabupaten Gorontalo Untuk Pembangunan Daerah

LIMBOTO – Pembangunan Kabupaten Gorontalo tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah namun juga berkolaborasi dengan pihak lain, salah satunya Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Hal itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyikapi kerjasama Pemkab Gorontalo dengan UNG.

“Harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk juga dengan perguruan tinggi perguruan tinggi yang memberikan ilmu, sumber-sumber inspirasi termasuk juga untuk memberikan tenaganya dalam membangun daerah,” kata Nelson Pomalingo pada penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) di ruang Madani, Rabu (15/01/2020).

Menurut Nelson kerjasama dengan UNG sudah dilakukan sejak lama namun kembali diperbaharui.Kerjasama dalam bentuk MoU baru itupun untuk  melihat program-program yang diajukan oleh Rektor baru UNG, Eduart Wolok.

“Saya melihat setelah beliau (terpilih sebagai) rektor ini, banyak hal yang perlu kita lakukan secara bersama dan itu tidak hanya daerah Kabupaten Gorontalo tetapi juga provinsi bahkan regional,” kata Bupati Gorontalo itu.

Dalam penandatangan MoU Nelson menyebutkan ada beberapa program yang diajukan diantaranya; pembangunan desa, masalah keguruan dan riset pengabdian masyarakat.

“UNG adalah perguruan tinggi yang terbesar, kita bisa lihat juga waktu Gorontalo lahir peran universitas ini sangat besar, sehingga tidak salah kita melakukan kerjasama ini dan saya kira dengan ini mendorong pembangunan daerah di Kabupaten Gorontalo,” urai Nelson Pomalingo. (Adv-IYS)

Comments are closed.