Take a fresh look at your lifestyle.

Kementerian Bappenas Berupaya Wujudkan 8 Proyek di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO –  Kementerian Bappenas memastikan akan mengawal rencana pembangunan delapan mega proyek di Kabupaten Gorontalo. Kedelapan proyek itu sebelumnya telah disampaikan oleh Bupati Gorontalo dalam pertemuan dengan Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa, Sabtu (11/01/2020).

Menurut Nelson Pomalingo seluruh rencana proyek telah disampaikan ke Menteri Bappenas dan berharap dapat segera dibangun pada tahun 2021 mendatang.

“Tapi kita berharap di antara 8 proyek itu ada yang akan kita bangun tahun depan,” Imbuhnya.

Nelson mengatakan kedelapan proyek yang diajukan mendapat tanggapan positif bahkan Menteri Bappenas telah berjanji akan mengawal proyek pembangunan agar bisa diwujudkan di Gorontalo.

Nelson mengatakan tiga hal yang menjadi perhatian Menteri Bappenas adalah penyelamatan danau Limboto, masalah kemiskinan, serta penurunan angka stunting. Selain itu,Menteri Bappenas juga mendorong pertanian terpadu, integrasi farming sistem, terutama ternak sapi.

“Beliau tertarik (pengembangan) peternakan sapi di Kabupaten Gorontalo, beliau ingin mendukung mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai Lumbung Ternak Indonesia Timur,” Kata Nelson memungkasi. (Rls)

Comments are closed.