Take a fresh look at your lifestyle.

2020, Akses Jalan Ulobua Kabupaten Gorontalo Tuntas Dikerjakan

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada tahun 2020 akan menyiapkan anggaran sebesar 16 milyar rupiah untuk membuka akses jalan  Ulobua di Kecamatan  Tibawa. Menurut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo anggaran itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020 yang sudah ditetapkan pada akhir bulan September 2019 yang lalu.

Rencana pembangunan jalan itu untuk melengkapi pembangunan tahap satu yang telah dilakukan sejak tahun 2018 lalu dengan DAK 14 milyar rupiah.

Nelson  mengatakan dengan anggaran itu akan mampu menuntaskan sisa panjang ruas jalan yang belum teraspal yaitu sepanjang kurang lebih 7 km.

“Tahun ini pada  APBD perubahan tahun  2019 juga telah dianggarkan pembangunan jembatan sepanjang 8 meter dengan anggaran sebesar 500 juta rupiah, juga untuk ruas jalan Buhu – Ulobua tersebut “ urainya.

Selain memastikan penuntasan pembangunan akses jalan pada tahun 2020, Nelson juga menyinggu pentingnya menjaga masyarakat kecamatan Tibawa untuk menjaga dan tidak melakukan perusakan  lingkungan.

Mantan Rektor UNG itu bahkan meminta agar masyarakat tidak menanam dilahan dengan kemiringan tertentu.

“Kepada masyarakat jangan menebang pohon keras dan juga jangan menanam di lahan kemiringan,” Pintanya

Ia menyampaikan jika masyarakat hendak menanam jagung dengan kemiringan tanah tertentu maka harus ditanam dibawah pohon keras, seperti kelapa, cengkeh, buah kemiri.

“Intinya lingkungan itu harus dihijaukan dengan tanaman-tanaman. Kalau ini terjadi maka kehidupan masyarakat akan nyaman dengan kesejukan lingkungan sekitar,” ia memungkasi. (Adv)

Comments are closed.