Take a fresh look at your lifestyle.

Ridwan Yasin Siap Perjuangan Anggaran Pramuka Gorut

GORUT – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gorontalo Utara (Gorut) merupakan satu-satunya kwarcab yang memberikan reward bagi setiap Kwartir Rantingnya. Hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Gorut, Ridwan Yasin usai mengikuti kegiatan Kemah Bhakti Karakter Kebangsaan Pramuka Kwartir Daerah Gorontalo yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Gorut, Kamis (19/9/2019).

Meski baru kegiatan perdana, Ridwan berkeyakinan pramuka didaerah itu bisa berkembang, bahkan mampu bersaing dengan kwarcab lainnya.

“Pramuka Gorut satu-satunya kwartir cabang yang memberikan reward kepada setiap kwartir ranting untuk melaksanakan kegiatan. Kabupaten/kota lain memang tidak, tapi mereka bisa sukarela dan mampu menjadi yang baik. Nah, saya yakin kedepan Gorut bisa sejajar dengan mereka, bahkan lebih,” ungkapnya.

Ridwan optimis kedepan pramuka Gorut bisa menjadi salah satu yang terbaik namun diperlukan keaktifan dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Untuk mencapai target itu, Ridwan pun menyatakan bahwa selaku Ketua TAPD Gorut, ia siap memperjuangkan anggaran untuk kegiatan kepramukaan.

“Tidak ada anggaran saja, mereka (kwaran) bisa aktif, apalagi punya anggaran. Maka saya yakin bisa lebih aktif. Paling tidak kita punya target-target, sebab target itu bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk membuktikan bahwa Pramuka Gorut Bisa!” tegasnya.

Ridwan juga mengungkapkan, pramuka tidak hanya menggelar kegiatan perkemahan melainkan kegiatan sosial dan kemaayarakatan.

“Sekali lagi saya sampaikan, untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan itu, tentu membutuhkan anggaran. Nah, tahun depan (2020) kami akan menganggarkan untuk Gerakan Pramuka Gorut itu sebesar 1 Milyar. Dan tahun ini (2019) kita hanya dapat 400 juta kemudian dari APBD 150 jadi total 550 juta,” urainya.

Lebih jauh Ridwan mengatakan, dirinya ingin kegiatan kepramukaan dapat membantu pemerintah dalam menangani sejumlah bencana yang dialami daerah.

“Seperti kita ketahui, sekarang ini kan banyak bencana. Maka dari itu pramuka harus pro aktif dengan itu,” harapnya.(Adv)

Comments are closed.