Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Gorut Perkenalkan Konsep Indonesia Utara untuk Menopang Ibukota Negara di Kalimantan

KWANDANG – Pemerintah pusat diminta untuk mendesain konsep kawasan baru  di ibu kota yang mengikuti perpindahan ibukota negara. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu saat dimintai tanggapan tentang rencana pemindahan ibukota negara.

“ Itu (mendesain konsep kawasan baru  ) yang paling penting “ tegas Thariq

Ia mengungkapkan pemkab Gorut telah menyusun konsep Indonesia Utara.Dimana dalam konsep itu telah disusun perencanaan kawasan dengan memekarkan Indonesia Timur yang luas dengan dipecah menjadi Indonesia Utara.

“Nah Indonesia Utara ini persis mengawal ibukota negara yang ada di Kalimantan.Apakah itu Kalimatan Timur,Kalimatan Utara.Ada Sulawesi Tengah,Sulawesi Utara,Maluku Utara,semua itu ada dipesisir Utara yang berhadapan dengan laut China Selatan.Sementara di depan kita ada Philipina,Vietnam ,China,Jepang dan Korea Selatan “ Urai  Thariq.

Dari fakta itu ia menyebut diperlukan konsep kawasan baru yaitu pertahanan dan ekonomi yang oleh pemerintah kabupaten Gorontalo Utara disebut sebagai kajian Indonesia Utara.

“Kami sudah menyiapkan konsep Indonesia Utara.Sebagian sudah dilaunching dan sebagian lagi sementara kami kami konsepkan secara tertulis untuk kami sumbangkan sebagai masukan ke Bappenas dalam merancang ibukota negara “ Urai Thariq mengakhiri. (Adv-KT06)

Comments are closed.