Take a fresh look at your lifestyle.

Dorong Daya Saing UKM, Diskumperindag Gorontalo Gelar Pelatihan

GORONTALO  – Dinas Koperasi dan UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kualitas Produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM).

Kegiatan yang digelar di aula Diskumperindag, Kamis (8/8/2019) tersebut, sebagai bentuk sinergitas dan tanggung jawab pemerintah dalam upaya mendorong daya saing UKM di Provinsi Gorontalo bahkan sampai tingkat Nasional.

Dalam sambutannya Kadis Kumperindag Nadjamudin menyampaikan, selain mendorong daya saing UKM kegiatan ini untuk meningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) dari pelaku UKM agar mampu mengembangkan usahanya.

“Peserta saya lihat sangat antusias, saya pikir itu akan sangat membantu pelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produknya,” kata Nadjamudin.

Nadjamudin menyebut, ada tiga alasan penting dalam kegiatan ini, pertama UKM yang berkembang mampu menyedot tenaga kerja. Kedua fleksibel dari usaha besar, artinya UKM memiliki keunggulan sendiri.

“Alasan ketiga, dengan mengikuti pelatihan seperti ini otomatis para pelaku usaha banyak mendapatkan ilmu dalam penguatan kapasitas usaha yang berdaya saing tinggi, tutup Nadjamudin.

Kegiatan ini selain diikuti oleh para pelaku UKM,  juga dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV bersama staf Kumperindag Provinsi Gorontalo. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.