SLIN, Program DKP Untuk Distribusi Ikan Ke Warga Yang Jauh Dari Pesisir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat membagikan bantuan motor dengan kotak pendingin kepada pedagang beberapa waktu lalu. Foto : Dok.Humas

Gorontalo – Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk terus meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat terus saja dilakukan. Salah satunya dengan memberikan bantuan motor dengan box ikan, bagi para pedagang untuk mendistribusikan ikan kepada masyarakat yang jauh dari pesisir.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Sutrisno, saat dikonfirmasi awak pojok6.com. Ia mengatakan, hal tersebut masuk dalam program berkelanjutan Dinas Kelautan dan Perikanan dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Read More
banner 300x250

“Distribusi ikan kepada masyarakat yang jauh dari pesisir, yang merupakan bagian ketersediaan kita mengembangkan sistem logistik ikan (SLIN), dengan memberdayakan pedagang ikan yang masih menggunakan sepeda, kita berikan bantuan motor dengan coolbox,” kata Sutrisno.

Menurutnya, dengan batuan motor yang diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo tersebut, jangkauan pedagang jadi lebih luas, ikan tetap segar, intensitas berjualan jadi lebih banyak.

“Hingga saat ini sudah 280 unit motor dengan coolbox, yang dibagikan pemprov melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kepada para pedagang. Alhamdulillah dengan motor bercoolbox ini, para pedagang mendapat manfaat yang cukup besar, pendapatan jadi lebih meningkat hingga ada yang sudah bisa membangun rumah sendiri,” lanjutnya.

Rencana program berkelanjutan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di tahun 2019 mendatang tetap akan fokus untuk menekan angka kemiskinan. Dimana dalam struktur belanja pada usulan program/kegiatan DKP Provinsi Gorontalo tahun 2019, mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 16.364.061 atau 76,64 persen untuk belanja barang dan jasa ke masyarakat. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60