Lantik Indra-Thariq, Gubernur Berpesan Jangan Sampai Pecah Kongsi

Gubernur Rusli Habibie melantik Indra Yasin dan Thariq Modanggu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara periode 2018-2023, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (6/12). Foto : Dok.Humas Prov

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie resmi melantik Indra Yasin dan Thariq Modanggu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara periode 2018-2023. Gubernur berpesan agar tetap menjaga kekompakan selama memangku jabatan yang diberikan, jangan sampai ada perpecahan diantara keduanya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menyampaikan arahan Mendagri Tjahyo Kumolo saat memberikan sambutan dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (6/12/2018).

Read More
banner 300x250

“Saya berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik agar tetap menjaga kekompakan, baik diantara mereka berdua maupun dengan pimpinan OPD dan teman-teman di DPRD, untuk memabngun komunikasi dan sinergitas agar pembangunan untuk kemasyarakatan berjalan sesuai dengan harapan kita,” kata Rusli.

Di Indonesia ini, lanjut Rusli, kurang lebih 90 persen terjadi pecah kongsi antara kepala daerah dan wakilnya. “Ada sekitar 90 persen antara kepala daerah dan wakilnya terjadi pecah kongsi, paling lambat satu tahun masih berjalan bersama namun setelah itu sudah ada intrik politik yang dimainkan. Termasuk Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakilnya di seluruh Indonesia,” ungkap Gubernur dua periode tersebut.

Gubernur juga berharap kepada Indra Yasin dan Thariq Modanggu yang akan memimpin selama lima tahun kedepan, agar pengelolaan APBD yang saat ini mencapai 800 milyar rupiah di prioritaskan kepada program yang pro rakyat. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60