Indra Yasin : Kepala Desa Harus Punya Kelebihan

Bupati Indra Yasin saat menghadiri acara Sosialisasi Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca bagi aparat desa dan masyarakat tingkat Kabupaten Gorut tahun 2018, yang dilakasanakan di Ballroom Cafe Tik Tok, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Jumat (23/11). Foto : Dok.Humas

Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), menggelar acara Sosialisasi Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca bagi aparat desa dan masyarakat tingkat Kabupaten Gorut tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan minat dan baca aparat Pemerintah Desa se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Cafe Tik Tok, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Jumat (23/11/2018), dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Gorut, Dinas PMD Gorut, dan diikuti oleh seluruh jajaran Aparat Desa se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Read More
banner 300x250

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh aparat desa, untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas dalam pengelolaan potensi desa masing-masing,” kata Indra.

Bupati juga menyampaikan, selain menambah pengetahuan setiap aparat desa, membaca juga bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi yang ada di setiap desa serta peningkatan keterampilan lainnya yang berpengaruh pada peningkatan penghasilan masyarakat di desa itu sendiri.

“Desa tidak boleh tertinggal. Anak-anak bisa pintar karena belajar dan membaca buku. Begitu pula dengan aparat kepala desa, agar tidak tertinggal maka rajinlah membaca. Manfaatkan fasilitas Perpustakaan yang ada di setiap Kantor Desa,” lanjutnya.

Bupati berharap aparat desa yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini, bisa meneruskan informasi yang didapat hingga ke masyarakat di tingkat dusun, agar dampak yang disasar mampu meningkatkan Pendapatan masyarakat secara efektif. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60