Hadiri Musda V KNPI Provinsi Gorontalo, Ini Pesan Idris Rahim

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda V KNPI Provinsi Gorontalo, di Bandayo Yiladia, Minggu (18/11). Foto : Dok.Humas - Haris

Gorontalo – Wakil Gubernur Idris Rahim berpesan kepada DPD KNPI Provinsi Gorontalo terkait pemilihan pengurus baru, agar mengedepankan persatuan dan kesatuan. Dan dalam pemilihan Ketua nanti, Wagub juga mengungkapkan tiga kriteria pemimpin yakni Mau, Mampu, serta sesuai dengan AD/ART KNPI.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Idris Rahim saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Gorontalo, yang digelar di Gedung Bandayo Yiladia, Kota Gorontalo, Minggu (18/11/2018).

Read More
banner 300x250

Dalam sambutannya, Idris Rahim mengatakan bahwa Musda itu harus dilaksanakan setiap organisasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi tersebut. “Pelaksanaan Musda hari ini menunjukkan DPD KNPI Provinsi Gorontalo adalah satu organisasi yang dinamis,” kata Idris.

Foto Bersama Pengurus DPD KNPI Provinsi Gorontalo dan Pengurus Organisasi Kepemudaan dengan Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), usai pembukaan Musda ke V DPD KNPI Provinsi Gorontalo di Bandayo Yiladiya Kota Gorontalo, Minggu (18/11). Foto : Dok.Humas – Haris

Menurutnya, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang independen, kedepan KNPI diharapkan menjadi organisasi kepemudaan yang terdepan dalam mendorong persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi mitra kritis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Melalui Musda ke V ini, saya berharap DPD KNPI Provinsi Gorontalo dapat menyusun dan merumuskan program kerja yang dapat disinergikan dengan program Pemprov Gorontalo. Suksesnya program pemerintah sangat tergantung pada dukungan seluruh komponen bangsa, termasuk pemuda,” lanjutnya.

Idris Rahim berharap, melalui Musda ini akan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan yang diharapkan oleh semua kalangan, khususnya di internal KNPI sendiri, yang nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan daerah Gorontalo kedepan.

Turut hadir dalam Musda yang mengambil tema ‘Generasi Milenial Sebagai Tulang Punggung Bangsa dan Daerah Untuk Mengawal NKRI’ ini diantaranya, Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Risman Pasigai, Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Hamzah Sidik, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Gorontalo Ghalib Lahidjun, serta sejumlah pengurus organisasi kepemudaan di Provinsi Gorontalo. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60