Ramlah Habibie : Lulusan SMK Harus Memiliki Jiwa Entrepeneur

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olah Raga Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie saat memanen ikan lele hasil budidaya siswa SMK Batudaa. Foto : Dok.Dibudpora

Gorontalo – Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olah Raga Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie mengatakan, lulusan SMK harus memiliki ketrampilan dibidangnya dan memiliki jiwa entrepreneur. Pun begitu dengan SMK, harus mampu menyiapkan lulusan yang memiliki kompeten sesuai dengan jurusan yang dipilihnya.

Hal tersebut disampaikan Ramlah Habibie saat mengunjungi SMK 1 Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/11/2018). Disela-sela kunjungannya, Ramlah didampingi Kabid Pembinaan SMK Ernawaty Panu, menyempatkan diri memanen ikan lele hasil budidaya siswa-siswi SMK Batudaa.

Read More
banner 300x250

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para siswa-siswi SMK Batudaa, salah satunya budidaya ikan lele. Lulusan SMK memang seharusnya memiliki jiwa entrepreneur seperti ini,” kata Ramlah Habibie.

Hal senada juga disampaikan Kabid Pembinaan SMK, Ernawaty Panu. Ia mengatakan, penting bagi sekolah khususnya SMK untuk berinovasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. “Yang diharapkan kedepan, SMK mampu melahirkan lulusan yang tidak hanya pintar secara teori tapi juga memiliki wawasan kewirausahaan,” kata Erna.

Tak hanya itu, Erna menambahkan, para lulusan SMK juga diharapkan menjadi tenaga terampil di bidang agribisnis perikanan, yang dapat mengisi peluang kerja baik lokal maupun nasional. “Selain itu memiliki kemampuan untuk mandiri, sehingga keberadaan mereka bisa mendorong pengembangan sektor agribisnis di daerah,” pungkasnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60