Besok Pengurus PTMSI Dilantik, Wadah Tenis Meja Gorontalo Akan Ada 2 Versi

Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Djafar Anwar Bau, saat diwawancara awak media, Kamis malam (25/10). Foto : istimewa

Gorontalo – Jelang pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Gorontalo, yang akan dilaksanakan Sabtu besok, berhembus kabar bahwa sebelumnya juga sudah ada Pengurus Provinsi PTMSI Gorontalo di bawah naungan KONI, yang dipimpin oleh Djafar Anwar Bau.

Saat diwawancara, Ketua Pengprov PTMSI Gorontalo versi Pengurus Besar (PB) yang berada di bawah naungan KONI Pusat, Djafar Anwar Bau mengatakan, PTMSI dibawah pimpinannya merupakan pengurus resmi yang mengantongi Surat Keputusan (SK) dan dilantik oleh KONI Pusat.

Read More
banner 300x250

“Memang benar ada dua kubu PTMSI di pusat, namun yang versi PP (Pengurus Pusat) dipimpin oleh Komjen Pol (Purn) Drs. Oegroseno itu berada di bawah naungan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), sementara kami dilantik dan di SK kan oleh KONI Pusat,” kata Djafar.

Surat Kesepakatan melalui Munas Bersama yang dimediasi oleh Menpora Imam Nachrowi dan ditandatangani oleh Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua KOI Erick Tohir. Foto : istimewa

Lebih lanjut Djafar menegaskan, sebelumnya pada bulan Oktober 2017, Sri Dato Tahir terpilih sebagai Ketua Umum PB PTMSI berdasarkan Munas Bersama antara Anton Suseno dari PB PTMSI dan PP PTMSI Oegrosuseno. “Kesepakatan Munas itu dimediasi oleh Kemenpora, Pak Imam Nachrowi, Ketua KONI PusatĀ  Pak Tono Suratman dan Erick Tohir selaku Ketua KOI,” lanjutnya.

Selanjutnya melalui Munaslub pada bulan April 2018, Sri Dato Tahir kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PTMSI rekomendasi KONI Pusat. “Ketua PP PTMSI sebelumnya, Lukman Edy, mengundurkan diri. Dan melalui Munaslub, terpilihlah Pak Tahir yang akan memimpin hingga hingga tahun 2022. Dan saya melanjutkan jabatan dengan SK yang ditandatangani oleh Pak Tahir,” pungkasnya.

Terkait rencana pelantikan Elnino sebagai Ketua Pengprov PTMSI yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu besok, Djafar enggan menanggapi berlebihan, karena menurutnya sampai saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua Pengprov PTMSI, yang mengantongi SK pengurus yang direkomendasikan KONI Pusat. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60