Benda Mencurigakan Ditemukan Di Lanal Gorontalo, Ternyata Ini Yang Terjadi

Pengamanan dengan senjata lengkap di ruangan Danlanal Gorontalo, dalam latihan uji terampil prajurit Lanal Gorontalo, Jumat (26/10). Foto : iwandije

Gorontalo – Jumat pagi Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Gorontalo jumat pagi digegerkan dengan ditemukannya sebuah barang mencurigakan, di ruangan Komandan Lanal Gorontalo. Sesaat setelah berita itu tersebut beredar, Mako Lanal Gorontalo langsung melakukan penjagaan dengan senjata lengkap.

Dalam waktu kurang dari satu jam, Anggota TNI AL Gorontalo dibantu Tim Jihandak Brimobda Polda Gorontalo, akhirnya berhasil mengamankan barang mencurigakan yang diduga bom tersebut, dan langsung meledakannya di lokasi yang dianggap aman.

Read More
banner 300x250
Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tonny Sundah. Foto : iwandije

Ternyata kejadian tersebut hanya latihan uji terampil dari Tim Kolad Armada 2 untuk mengantisipasi huru-hara dan kejadian yang mengancam stabilitas keamanan. Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah membenarkan bahwa kejadian tersebut hanyalah latihan.

“Ya benar, kejadian tadi merupakan latihan uji terampil dan profesionalitas prajurit Lanal Gorontalo. Sebelumnya juga ada latihan mengantisipasi aksi unjuk rasa anarkis, kebakaran dan pertahanan pangkalan dari serangan,” kata Tonny.

Ia juga menamabahkan, latihan uji terampil ini dilaksanakan selama 3 hari. Dimana sebelumnya juga sudah dilaksanakan latihan menembak, Peraturan Baris Berbaris, bongkar pasang senjata, renang militer, pertahanan pangkalan, peran kebakaran, dan pengamanan unjuk rasa anarkis oleh Tim PH. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60