Pengurus BUMDes Tapa Terima Bantuan Kendaraan Roda 3

Bupati Hamim Pou menyerahkan bantuan kenderaan roda tiga Viar Pou kepada pengurus BUMDes Talumopatu Kecamatan Tapa dan pengurus TPS 3R Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Cemerlang Kecamatan Bulango Selatan, di BPU Tapa, Selasa (16/10). Foto : Dok.Humas/AKP

Bonebol – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Talumopatu Kecamatan Tapa dan pengurus Tempat Pembuangan Sampah Sementara Reduce, Reuse dan Recycle (kurangi, pakai ulang dan daur ulang) atau TPS 3R Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Cemerlang Kecamatan Bulango Selatan, menerima bantuan dua unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Bantuan yang diserahkan oleh langsung oleh Bupati Hamim Pou tersebut, dilaksanakan di BPU Tapa, Selasa (16/10/2018). Bantuan tersebut diberikan Bupati untuk menunjang kinerja dalam mengatasi masalah persampahan di wilayah Kecamatan Tapa dan Bulango Selatan.

Read More
banner 300x250

“Saya minta jaga kebersihan Pasar Kamis Tapa. Tahun depan penilaian piala Adipura tidak hanya di Kecamatan Suwawa dan Kabila. Tapi juga Kecamatan Tapa, Bulango Timur dan Bulango Selatan, juga akan masuk dalam kategori penilaian kebersihan untuk mempertahankan piala Adipura,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bonebol, Hasan Limonu menjelaskan, tahun anggaran 2018 ini Pemkab Bonebol menerima bantuan 7 unit kenderaan roda tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Jadi mereka yang mendapatkan bantuan Viar roda tiga tersebut adalah kelompok masyarakat yang bergerak di bidang persampahan. Seperti di TPS 3R KSM Cemerlang Kecamatan Bulango Selatan, dan BUMDes Talumopatu yang mengelola Pasar Kamis Tapa, karena volume persampahan di pasar tersebut terlalu banyak,” jelas Hasan Limonu. (rlds/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60