Kemarau Tiba, PDAM Bonebol Suplay Air Bersih ke Warga

PDAM Bonebol saat mensuplay air bersih ke warga dengan menggunakan mobil tangki PMI di sejumlah desa yang mengalami penurunan pasokan air bersih, Rabu (26/9). Foto : istimewa

Bonebol – Musim kemarau saat ini mulai melanda Provinsi Gorontalo, sejumlah daerah mengalami kekeringan dan krisis air bersih, termasuk Kabupaten Bone Bolango. Akibatnya, pasokan air di Kabupaten Bone Bolango sendiri mengalami penurunan sekitar 50%.

Menindaklanjuti kejadian ini, PDAM Bone Bolango setiap hari mensuplay 2 mobil tanki air bersih kepada warga, yang wilayahnya mengalami krisis air bersih.

Read More
banner 300x250

Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya mengatakan, penurunan debit air ini sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. “Musim kemarau yang melanda daerah ini, memang menyebabkan penurunan pasokan air bersih ke pelanggan sebesar 50%,” ujar Yusar Laya, melalui sambungan telepon.

Yusar juga mengatakan, pihaknya menjadwalkan setiap harinya melakukan suplay air bersih bagi warga dengan bantuan mobil tanki milik PMI. “2 mobil tanki air yang kami antar setiap hari itu, bisa untuk dipakai oleh sekitar 1000 kepala keluarga,” lanjutnya.

Tercatat ada beberapa wilayah yang terkena dampak menurunnya debit air akibat kemarau ini, diantaranya sebagian desa di Kecamatan Botupingge, Kecamatan Suwawa Selatan, Bulango Utara, Tapa, Tilongkabila, Kecamatan Suwawa, dan sebagian desa yang ada di Kecamatan Kabila. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60