Bupati Gorut Ingin Bursa Inovasi Desa Dilombakan

Bupati Indra Yasin saat menghadiri pembukaan Bursa Inovasi Desa tahun 2018, di halaman kantor Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Gorut, Sabtu (22/9). Foto : Dok. Humas

Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin ingin pelaksanaan kegiatan Bursa Inovasi Desa bisa dilombakan, agar bisa mencari yang terbaik dalam berinovasi. Bahkan, Indra Yasin ingin memberikan hadiah umroh bagi yang terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Indra Yasin, saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa tahun 2018, yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gorontalo Utara, Sabtu (22/9/2018).

Read More
banner 300x250

Bupati mengatakan, dari 123 desa yang mengikuti kegiatan Bursa Inovasi Desa wajib untuk dilombakan, dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan potensi dan semangat dalam memberikan ide, gagasan dan pikiran dalam berinovasi membangun desa masing-masing.

“Saya minta Pemdes untuk melombakan kegiatan ini, dan akan diberikan hadiah umroh di tahun 2019 nanti. Saya minta agar hal ini segera ditindaklanjuti, terkait regulasi dan teknis pelaksanaannya nanti saya serahkan ke Dinas Pimdes,” kata Indra.

Bupati memberikan contoh potensi gula aren yang ada di Kecamatan Atinggola, yang berinovasi dengan memproduksi gula-gula soba yang berbahan dasar gula aren, yang dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat menarik.

“Untuk mewujudkan hal ini, saya berharap pendamping desa agar dapat lebih optimal lagi, dalam membantu mempercepat invoasi yang ada di desa, sesuai dengan potensi masing-masing,” tutup Bupati dua periode tersebut. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60