Bupati Janjikan 2019 Beasiswa Bonebol Cerdas Naik Lagi

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menyerahkan Beasiswa Bonebol Cerdas kepada para penerima, di Masjid Al-Haq, Jumat (21/9). Foto : Dok. Humas

Bonebol – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan rencana untuk menaikan jumlah besaran bea siswa Bonebol cerdas, dan juga jumlah penerimanya. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para siswa yang ada di Bone Bolango, agar bisa lebih giat lagi dalam meraih prestasi.

Hal ini diungkapkan Hamim Pou, saat menyerahkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Bone Bolango, pada saat pelaksanaan Istighosah di Masjid Al-Haq, Jumat (21/9/2018).

Read More
banner 300x250

Sebanyak 500 penerima beasiswa ini adalah pelajar kelas 3 SMA dan sederajat, agar bisa melanjutkan di perguruan tinggi. “Kalau saat ini sekitaran 500 penerima beasiswa Bone Bolango cerdas, pada tahun 2019 nanti rencananya akan dinaikan menjadi 1000 penerima beasiswa,” ujar Hamim Pou.

Menurutnya, banyak siswa yang berprestasi namun tidak bisa masuk ke perguruan tinggi. Lewat beasiswa ini pihaknya memastikan para siswa tersebut bisa masuk ke perguruan tinggi.

Bupati juga menjelaskan, Pemkab Bone Bolango juga punya program Bone Bolango Cerdas untuk 500 mahasiswa di perguruan tinggi. “Tahun depan kita akan menaikan sekitar 1000 mahasiswa dengan beberapa syarat tambahan. Seperti merupakan masyarakat ekonomi lemah namun memiliki prestasi,” ungkapnya.

Besaran jumlah beasiswa bagi mahasiswa S1 juga rencananya akan dinaikkan, namun lagi-lagi ada syarat yang ditetapkan. “Salah satunya harus menyerahkan laporan dari Kepala Dinas sebagai pertanggung jawaban,” tutup Hamim. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60