Bupati Gorut Rancang Program Asuransi Purna Tugas Bagi Aparat Desa

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat menerima pihak Jiwasraya, untuk membahas rencana Program Asuransi Purna Tugas bagi aparat desa di Gorut. Foto : Dok. Hms Gorut

Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin ingin memberikan penghargaan bagi seluruh aparat desa, dengan merancang program asuransi khusus bagi aparat desa yang telah memasuki masa purna tugas atau berakhir masa tugasnya, melalui program asuransi yang bekerjasama dengan pihak Asuransi Jiwasraya Gorontalo.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menerima kunjungan pimpinan perusahaan Asuransi Jiwasraya Gorontalo, Jumat (14/9/2018), bertempat di Kediaman Pribadi Bupati Gorut.

Read More
banner 300x250

Ditemui usai pertemuan tersebut, Indra Yasin mengungkapkan, bahwa pemerintah daerah ingin memberikan penghargaan kepada kepala desa maupun aparatnya, yang telah mengabdi dan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi kemajuan desa, maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama ini mereka (aparat desa) jika telah selesai masa jabatannya, maka berakhir pula pengabdian mereka. Saya tidak inginkan hal yang seperti itu. Sehingganya, saya berfikir bagaimana caranya untuk memberikan penghargaan kepada aparat desa, yang memiliki kinerja yang baik dalam membangun desa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui program asuransi Jaminan Purna Tugas,” jelas Indra Yasin.

Menurutnya, walaupun sudah selesai masa jabatannya, mereka bisa terus memberikan kontribusi dan pengabdiannya untuk terus membangun desa serta meningkatkan kesejahteraan keluarganya. “Tentunya Program ini masih akan dibahas bersama dengan pihak Jiwasraya, sambil menunggu jumlah penyesuaian anggaran APBD Gorut tahun 2019,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang Jiwasraya Gorontalo, Arifin H. Antu menjelaskan, terkait dengan pertemuan dengan Bupati Gorut, pihaknya telah menawarkan program perlindungan masa tua bagi aparat desa, yang telah purna tugas.

“Program Jaminan Purna Tugas ini dimaksudkan bagi mereka yang telah selesai masa tugasnya, akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah melalui pihak jiwasraya untuk persiapan masa pensiun. Jaminan Kesejahteraan Aparat Desa ini juga nantinya akan mengcover seluruh aparat desa se-Gorut,” ujar Arifin. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60