Sekretariat Wartawan Dirusak Orang Tak Dikenal

Ketua Pengda IJTI Gorontalo, Farid Utina, bersama Inong (saksi), saat melapor ke Mapolres Gorontalo Kota terkait pengrusakan sekretariat IJTI, Sabtu (8/9). Foto : iwandije

Kota Gorontalo – Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dirusak orang tak dikenal. Pengrusakan tersebut terjadi pada Sabtu pagi (8/9/2018), sekitar pukul 06.00 Wita. Pihak IJTI langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Gorontalo Kota.

Menurut keterangan saksi, Inong, yang saat kejadian sedang tidur di sekretariat IJTI, ia mendengar suara kaca dan piring pecah yang berasal dari De Master Kafe yang letaknya bersebelahan dengan sekretariat IJTI.

Read More
banner 300x250

“Kejadiannya sekitar pukul 6 pagi, saya terbangun dari tidur karena mendengar suara gaduh dari De Master Kafe, suara piring dibanting, kaca dipecahkan, sehingga saya langsung lari untuk menyelematkan diri,” kata Inong Kepada awak media, Sabtu (8/9/2018).

Inong menambahkan, bukan hanya sekretariat IJTI yang dirusak pelaku, tapi juga warung kopi kampung dan de master kafe juga ikut dirusak. Barang barang yang ada di tiga tempat itu di acak-acak.

Fadly Darise (topi putih), pemilik De Master yang ikut menjadi korban pengrusakan orang tak dikenal, Sabtu (8/9). Foto : iwandije

Sementara itu, Ketua Pengda IJTI Gorontalo, Farid Utina saat diwawancara mengatakan, pihaknya sudah melapor ke Mapolres Gorontalo Kota terkait pengrusakan yang terjadi di sekretariat IJTI.

“Kami sudah melaporkan pengrusakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal pagi tadi di 3 tempat, yang salah satunya adalah sekretariat IJTI. Untuk sekretariat IJTI itu yang dirusak adalah lemari pendingin dan layar monitor komputer,” kata Farid.

Ai, sapaan akrabnya menambahkan, motif dari pengrusakan yang dilakukan pelaku belum diketahui. Bahkan pihaknya juga mengaku apakah pengrusakan ini ada kaitannya dengan pekerjaan mereka sebagai pewarta.

“Kita juga belum mengetahui apakan ada masalah sebelumnya, atau apakah ini ada masalah dengan pemberitaan atau tidak, itu kami belum tahu. Ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi, namun identitasnya yang belum,” tutup kontributor Trans 7 ini. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60