Gorontalo Utara Targetkan Raih Adipura Tahun 2019

Rapat Pertemuan Tim Teknis Adipura tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (4/9). Foto : Dok. Hms Gorut

Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan meraih Piala Adipura di tahun 2019 mendatang. Hal ini untuk membuktikan keseriusan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam mencipatakan daerah yang bersih, teduh, dan hijau. Dan hal ini juga perlu didukung dengan komitmen bersama seluruh stakeholder dan juga masyarakat Gorontalo Utara itu sendiri.

Pasalnya, Penghargaan kota Adipura tidak hanya bisa diraih oleh prestasi Individu atau dilakukan secara Parsial, akan tetapi dengan semangat, kerja keras dan kebersamaan dalam menciptakan Daerah yang Adipura.

Read More
banner 300x250

Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Setda Gorontalo Utara, Thamrin Yusuf, yang mewakili Bupati Indra Yasin saat membuka Rapat Pertemuan Tim Teknis Adipura tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, yang dirangkaikan dengan sosialisasi pemaparan hasil pantauan dan penilaian titik pantau Adipura Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut, Selasa (4/9/2018).

Dalam sambutannya, Thamrin Yusuf menyampaikan pesan Bupati Indra Yasin pada kegiatan tersebut, yakni pemerintah daerah sangat menyambut baik pelaksanaan penilaian Adipura tahun 2019 mendatang, yang titik penilaiannya dialokasikan di daerah Gorontalo Utara.

“Menurut saya Kabupaten Gorontalo Utara layak mendapatkan piala Adipura, karena Gorut adalah daerah yang hebat. Dan wujud keseriusan kita semua melalui komitmen bersama ini, perlu membuahkan hasil yang membanggakan,” kata Thamrin.

Untuk itu, Tahmrin meminta semua pihak untuk ikut bekerja bersama, dalam meraih target Adipura di tahun 2019 mendatang. “Piala Adipura tidak hanya direbut secara parsial dan perorangan, tetapi harus dikeroyok secara bersama,” lanjutnya.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah bersama masyarakat menciptakan kota yang bersih, teduh, dan hijau memerlukan rencana aksi yang nyata, sehingga terwujudnya kota yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan di Kabupaten Gorut mampu diraih di tahun 2019 nanti. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60