79 Mahasiswa Fakultas Sastra Dan Budaya Raih Gelar Sarjana

Mahasiswa FSB UNG yang baru saja menjalani pengukuhan kelulusan, di Grand Palace Convention Centre, Selasa (28/8/). Foto : istimewa

Gorontalo – Sebanyak 79 mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyelesaikan masa studinya, setelah meraih gelar sarjana. 79 mahasiswa ini berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, yang dikukuhkan pada Selasa (28/8/2018), di Grand Palace Convention Centre.

Dekan FSB, Harto Malik, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan sarjana di FSB. Keberhasilan tersebut menurutnya bukan hanya menjadi kebanggaan para lulusan saja, namun juga kebanggaan para civitas akademika FSB, yang telah mengantarkan anak didiknya merengkuh gelar sarjana pendidikan.

Read More
banner 300x250

“Selamat untuk para lulusan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia. Keberhasilan ini tentunya adalah kebanggaan dan kebahagiaan kita bersama, dan patut kita syukuri sebagai buah dari kerja keras kita bersama,” ungkap Harto.

Mario Nurkamiden, salah satu mahasiswa yang baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Sastra dan Budaya UNG, menerima ucapan selamat dari para dosen pengajarnya. Foto : istimewa

Harto Malik terus mendorong para lulusan untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, meski telah menyelesaikan pendidikannya saat ini. Hal ini dimaksudkan untuk menambah kwalitas pendidikan, karena menurutnya, para mahasiswa yang baru saja dikukuhkan ini memiliki potensi besar untuk melanjutkan studinya.

“Rata-rata IPK yang dikukuhkan pada momen ini mencapai 3.00. Ini tentunya merupakan modal yang bagus untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan saya meyakini lulusan FSB memiliki potensi besar untuk bisa menajutkan pendidikan ke jenjang S2,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang baru saja menjalani prosesi pengukuhan sarjana, Mario Nurkamiden, mengungkapkan rasa bangganya bisa menyelesaikan studinya di FSB.

“Ini adalah sebuah moment yang sakral buat kami. Banyak ilmu yang kami dapat, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua, pimpinan fakultas, jurusan dan seluruh tenaga penunjang akademik, yang senantiasa memberikan pelayanan yang baik untuk kami menuntaskan study kami,” pungkas Mario. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60