Bupati Gagas Generasi Muda Atinggola Gelar Festival Durian

Bupati Indra Yasin saat mencoba salah satu permainan yang dilombakan dalam acara Karang Taruna Sigaso, Jumat (24/8). Foto : Dok. Hms Gorut

Gorontalo Utara – Bupati Indra Yasin berharap para generasi muda yang ada di Kecamatan Atinggola, khususnya di Desa Sigaso, suatu saat menggelar kegiatan festival durian. Karena diketahui Desa Sigaso terkenal dengan buah duriannya.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat membuka kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus dan sekaligus doa syukuran Idul Adha, yang dilaksanakan oleh generasi muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Desa Sigaso, Jumat (24/8/2018).

Read More
banner 300x250

Dalam sambutannya, Indra Yasin mengatakan, dirinya menyambur baik kegiatan yang diinisiasi oleh generasi muda Desa Sigaso, Kecamatan Atinggola. Menurutnya, kegiatan ini dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan Idul Adha, diharapkan bisa menjadi spirit untuk menciptakan kegiatan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga saya berfikir bagaimana jika suatu saat para pemuda di Desa Sigaso ini bisa menggelar event Festival Durian, karena Desa Sigaso terkenal dengan buah durian,” kata Indra Yasin.

Bupati berharap, dengan kegiatan Festival Durian tersebut bisa sekaligus mempromosikan Desa Sigaso melalui buah khas yang tumbuh di daerah tersebut, tentunya selain gula aren, yang masuk dalam Potensi Indikasi Geografis Gorontalo Utara. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60