Bupati Ajak Tanamkan Nilai Patriotik Kepada Anak

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, dalam salah satu kegiatannya. Foto : Dok. Hms Gorut

Gorontalo Utara – Jelang peringatan HUT Proklamasi ke 73 tahun ini, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengajak kepada seluruh orang tua dan guru di semua tingkatan, untuk menanamkan jiwa patriotik kepada anak-anak sejak dini.

Salah satu cara untuk menanamkan nilai-nilai patriotik kepada anak menurut Bupati Indra Yasin, adalah menggelar dan mengikut sertakan anak dalam berbagai kegiatan seperti perkemahan pramuka, gerak jalan dan kegiatan-kegiatan lainnya, dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 yang akan dilaksanakan baik ditingkat sekolah, kecamatan maupun kegiatan ditingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Read More
banner 300x250

“Saya minta agar orang tua dan tenaga pengajar di sekolah selalu menanamkan jiwa Patriotik kepada anak, sehingga dapat mencintai bangsanya, bahasa, serta budaya dan sebagainya,” jelas Bupati.

Selain itu, guru juga bisa memberika pelajaran yang dapat menghargai jasa para pahlawan bangsa melalui cerita dan buku sejarah, sehingga anak-anak sejak dini dapat mengetahui betapa besarnya pengorbanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Nilai patriotik mulai pudar dikalangan pelajar saat ini, maka tidak heran selalu terjadi tawuran baik di kalangan pelajar maupun masyarakat umum. Untuk itu, marilah kita mengajarkan nilai patriotik kepada anak anak sejak dini, untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuan dalam membangun daerah dan bangsa,” tutup Bupati Indra Yasin. (rls)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60