Dinas Kesehatan Sosialisasikan Campak Dan Rubella

Pertemuan Dinas Kesehatan, Unicef dan media masaa Gorontalo dalam rangka kampanye campak dan rubella, di Hotel Grand Q, Selasa (24/7/2018). Foto : iwandije

Gorontalo – Kementrian Kesehatan saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi bahaya campak dan rubella (MR), yang sangat berbahay bagi kesehatan yang bisa mengakibatkan kematian.

Seperti yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang bekerjasama dengan UNICEF Indonesia, melaksanakan pertemuan dengan seluruh media massa yang ada di Gorontalo, Selasa (24/7/2018), dalam rangka kampanye imunisasi massal pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang.

Read More
banner 300x250

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi mengatakan, kampanye campak dan rubella dengan melibatkan media massa ini dimaksudkan agar bisa lebih memperluas penyebaran informasi, tentang manfaat imunisasi bagi anak.

“Dengan dukungan dari teman-teman media, saya optimis sosialisasi kepada masyarakat bisa mencapai 90 persen, bahkan kita juga sudah berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, dan melibatkan mereka dalam sosialisasi ini,” kata Triyanto.

Dirinya juga berharap, dengan sosialisasi melalui media massa ini bisa mencapai 312 ribu jiwa yang menjadi sasaran sosialisasi campak dan rubella ini, bisa tercapai. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60