Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Terus Dilakukan Bupati

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dalam salah satu kegiatannya. Foto : Dok.Hms Pemkab Gorut

Gorontalo Utara – Upaya Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan di wilayahnya, terus dilakukan. Dengan berbagai program dan kebijakan yang langsung ke rakyat, salah satunya dengan program perumahan rakyat yang berkualitas.

Menurut Indra Yasin, salah satu indikator kesejahteraan rakyat adalah ketersediaan rumah oleh masyarakat itu sendiri. Dengan program Rumah Mahyani sejak tahun 2013 hingga sekarang sebesar 1 Milyar 1 Kecamatan, akan terus kita programkan dan akan diupayakan untuk ditingkatkan ditahun-tahun mendatang.

Read More
banner 300x250

“Semoga program ini dapat terus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat kita yang membutuhkan,” tegas Bupati saat memberikan sambutan disetiap melakukan kunjungan kerjanya.

Selain dengann anggaran APBD 11 Milyar untuk perumahan di 11 Kecamatan, ditahun 2017 kemarin Pemerintah Daerah telah membangun 210 Unit Rumah Murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ada di Kecamatan Sumalata, yang merupakan bantuan dari pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi para pekerja buruh, Petani, maupun Nelayan yang ada di Kecamatan Anggrek dan Kecamatan Gentuma Raya, dan juga Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Utara.

“Dan di tahun ini, program rumah susun dan Perumahan Rakyat melalui Rumah Mahyani dan rumah Khusus Nelayan, Petani dan Buruh terus kami tingkatkan. Karena respon dan antusias masyarakat akan kebutuhan rumah layak huni terus meningkat,” kata Indra Yasin.

Sehingganya, hal ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kebutuhan masyarakat di daerah yang masih membutuhkan rumah. “Mudah-mudahan program ini mendapat dukungan dari masyarakat dan stakeholder sehingga akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Bupati Indra Yasin juga menekankan pembangunan berbagai infrastruktur penunjang seperti akses jalan tani, penyambungan listrik gratis, pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan langsung kepada petani berupa bibit, obat-obatan, bantuan kepada nelayan dan bantuan langsung kepada berbagai usaha kecil dan menengah, selain program perumahan rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Semua program tersebut nantinya akan kita intervensi terus menerus, dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Bahkan baru-baru ini kita sudah serahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang dikategorikan RTM, melalui program beras murah bagi masyarakat. Kami berharap kedepannya program tersebut dapat lebih merata dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di 11 Kecamatan se-Gorontalo Utara,” tegas Bupati. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.