Jelang Hari Pencoblosan, KPU Gelar Bimtek Bagi KPPS

Bimtek bagi KPPS yang akan bertugas di hari pemilihan 27 Juni mendatang, Selasa (19/6). Foto : RWD

Kota Gorontalo – Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo tinggal menghitung hari, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo bagi penyelenggara di tingkat bawah. Salah satunya dengan melaksanakan Bimtek bagi KPPS.

Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang teknis pemungutan suara dan penghitungan suara bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan didampingi oleh KPU Kota Gorontalo digelar di Maqna Hotel, selama 3 hari mulai tanggal 19 hingga 21 Juni 2018.

Read More
banner 300x250

Saat diwawancara, Komisioner KPU Kota Gorontalo Divisi Teknis Lapandri Ilahude mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan penguatan bagi penyelenggara di tingkat bawah, khususnya KPPS.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan bagi penyelenggara, khususnya KPPS yang akan bertugas di hari pelaksanaan pencoblosan nanti,” kata Lapandri.

Menurutnya, jika petugas dalam hal ini KPPS tidak memahami apa yang harus dikerjakan di hari pemilihan nanti, dikhawatirkan akan mengandung resiko. “Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini diantaranya, bagaimana para petugas mempersiapkan apa yang harus dikerjakan sejak sehari sebelum pelaksanaan, apa tupoksi mereka di hari pelaksanaan, dan sesudah hari pelaksanaan,” lanjutnya.

Jumlah anggota KPPS yang mengikuti Bimbingan Teknis ini sebanyak 1086 orang, dan akan ditempatkan di 258 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.