IKASMANSA Hilangkan Kesan Reuni Akbar Hanya Hura-Hura

Ketua IKASMANSA Agus Makarawo saat memberikan sambutan di puncak acara Reuni Akbar, Minggu (17/6). Foto : iwandije

Gorontalo – IKASMANSA Gorontalo kembali menggelar Reuni Akbar di tahun ini. Namun ada yang berbeda dalam reuni akbar kali ini, dimana pihak IKSMANSA lebih banyak menggelar aksi sosial dan kemanusian, yang bertujuan untuk menghilangkan stigma hura-hura dibalik acara reuni sekolah.

Acara reuni biasanya digunakan untuk bertemu dan bersilaturahmi, dengan teman dan kerabat lama saat masih sekolah dulu, juga untuk bergembira bersama untuk mengingat kenangan saat masih berseragam sekolah. Namun kesan hura-hura sering muncul jika perayaan reuni sekolah dilaksanakan.

Read More
banner 300x250

Stigma hura-hura dibalik acara reuni inilah yang coba dihilangkan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo atau IKASMANSA, yang kembali menggelar acara reuni akbar di tahun ini.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim bersama Direktur Utama Pindad Abraham Mose, saat menghadiri acara puncak Reuni Akbar IKASMANSA, Minggu (17/6). Foto : iwandije

Ketua IKASMANSA Agus Makarawo saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, untuk reuni akbar tahun ini IKASMANSA lebih banyak fokus ke aksi sosial dan kemanusiaan. “Jika 5 tahun lalu kita lebih terkesan hura-hura, nah di reuni kali ini kesan tersebut coba kita hilangkan, dengan menggelar aksi sosial sejak awal rangkaian reuni akbar tahun ini,” kata Agus.

Pria yang biasa disapa Anyo ini menambahkan, sejak awal rangkaian acara untuk reuni akbar tahun ini IKASMANSA sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial, diantaranya di bulan Januari mulai pencanangan dengan meresmikan jembatan penghubung di lantai dua sekolah, bulan Februari meresmikan Masjid yang dibangun oleh para alumni di Desa Dutohe Bone Bolango.

“Di bulan Maret kita melaksanakan donor darah, pemberian gizi bagi balita dan ibu hamil serta pemeriksaan kesehatan gratis, bulan April kita menggelar lomba baku gate alanggaya, dan di bulan puasa kami melaksanakan buka puasa bersama 1000 anak yatim serta jalan sehat pagi tadi,” ujar pria dari angkatan 83 SMA 1 Gorontalo ini.

Dipuncak acara reuni akbar IKASMANSA 2018 ini turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim, Direktur Utama Pindad Abraham Mose yang juga alumni SMA Negeri 1 Gorontalo dan menjabat sebagai Dewan Pertimbangan IKASMANSA, serta seluruh angkatan SMA Negeri 1 Gorontalo yang tergabung dalam IKASMANSA. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.