Satlantas Polres Gorontalo Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Suasana lalu lintas di Bundaran Tugu Saronde, Rabu malam (13/4). Foto : Wawan Dalumi

Kota Gorontalo – Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Kota Gorontalo jelang malam takbiran dan perayaan idul fitri, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota melakukan pengalihan arus di sejumlah titik yang dianggap rawan macet.

Dari pantauan tim pojok6.com dilapangan, Rabu malam (13/6/2018), terlihat kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Gorontalo. Diantaranya Bundaran Tugu Saronde, Depan Citimall dan simpang lima Andalas.

Read More
banner 300x250

Saat diwawancara, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota, AKP Dwi Okta Herianto mengatakan, untuk pengalihan arus lalu lintas dibuat di beberapa titik, diantaranya simpang lima Andalas, Bundaran Tugu Saronde, dan diwilayah Citimall Gorontalo.

Foto : Wawan Dalumi

“Seperti yang di simpang lima Andalas, yang dari jalan Bengawan Solo jika terjadi kepadatan akan kami alihkan ke jalan Andalas (jalan John Aryo Katili), tidak bisa langsung ke Agus Salim. Begitu juga yang di jalan Ahmad Yani (Tugu Saronde) kita alihkan ke HB Yasin, tidak bisa langsung ke jalan Pandjaitan,” kata Okta.

Dia juga menambahkan, khusus untuk wilayah Citimall Gorontalo dirubah menjadi satu arah. “Begitu juga untuk wilayah mall, itu kami rubah jadi satu arah. Misalkan dari pintu kelar belakang di jalan Kasuari, tidak bisa lagi ke kanan arah traffic light tapi harus ke kiri,” lanjutnya.

Khusus untuk pengamanan di malam takbiran nanti, akan dilakukan oleh semua pihak terkait, diantaranya Satlantas, Sabhara, Reskrim, TNI, termasuk juga dari Pemrintah Daerah. “Untuk malam takbiran nanti akan digabung semua unsur kepolisian termasuk juga dari pihak TNI akan diperbantukan,” tutupnya.

Pengalihan arus ini dilakukan demi kelancaran lalu lintas dan kenyamanan bagi pengendara. Pihak lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar melengkapi kendaraan masing-masing, mentaati rambu lalu lintas dan menggunakan helm bagi pengendara motor. (KT-02)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.