20 Jurnalis Dari 4 Kota Ikuti Pelatihan Yang Digelar AJI

20 peserta pelatihan jurnalis foto bersama panitia AJI Indonesia, GRI dan Pemateri usai kegiatan, Sabtu (10/11). Foto : istimewa

Kota Gorontalo – Sekolah AJI Indonesia bekerja sama dengan Global Reporting Indonesia (GRI) menggelar Jurnalis, yang diikuti oleh 20 orang wartawan yang berasal dari 4 kota, yakni Manado, Kotamobagu, Bolaang Mongondow Utara dan Gorontalo, selama 2 hari (9-10 November 2018) di Maqna Hotel.

20 peserta yang berasal dari berbagai media, baik cetak, tv, radio dan media online, menerima materi dari 2 orang pemateri yang dihadirkan AJI Indonesia, yakni Bayu Wardhana dan Heru Margianto.

Read More
banner 300x250

Saat diwawancara, Rochimawati selaku penanggung jawab kegiatan pelatihan ini mengungkapkan, Gorontalo merupakan kota pertama dari 3 kota yang akan dilaksanakan pelatihan tentang Sustainability Report dan Jurnalisme naratif ini.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan ini kami berharap agar para jurnalis bisa lebih paham membuat sebuah tulisan dari sustainability report. Tidak hanya melihat ke dalam perusahaan, tapi juga keluar,” kata Ochi, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, setelah mengikuti pelatihan ini pihaknya berharap agar para jurnalis bisa lebih peduli dengan keberadaan dan keberlangsungan dari perusahaan yang ada di wilayah masing-masing.

20 peserta yang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Sekolah Jurnalis AJI dan GRI ini diantaranya, Kabarmanado.com, Trans7 Manado, Harian Komentar, Radar Bolmong, Totabuannews, KBR Manado, Manadosiana.com, 60dtk.com, Kompas.com, pojok6.com, Inews TV Gorontalo, Kompas TV, Antara Biro Gorontalo, Mongabay Indonesia, harian Gorontalo Post, Degorontalo.co, Mimoza TV dan RRI Gorontalo. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60