185 Dosen Resmi Mengisi Jabatan di Tingkat Jurusan, Prodi dan Laboratorium UNG

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok saat melantik ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua bagian, koordinator prodi, dan kepala laboratorium dilingkungan UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Formasi pejabat diseluruh fakultas  akhirnya telah lengkap, hal ini menyusul dilantiknya 185 dosen sebagai pejabat baru yang akan mengisi jabatan strategis di level jurusan. Para pejabat tersebut dilantik melalui prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan UNG, Jum’at (29/12/2023), di Ballroom TC Damhil UNG.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T.,. Dimana pejabat yang dilantik meliputi ketua dan sekretaris jurusan, ketua bagian,  koordinator program studi dan kepala laboratorium untuk 11 fakultas yang bernaung di kampus kerakyatan UNG.

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok, dalam sambutannya menekankan bahwa pentingnya peran ketua dan sekretaris jurusan, koordinator program studi di fakultas. Koordinator program studi memiliki tanggung jawab besar, terhadap nafas akademik dan keilmuan yang dimiliki sesuai bidang studi masing-masing.

Read More
banner 300x250

“Sedangkan ketua serta sekretaris jurusan akan lebih banyak berfungsi, terkait dengan administratif mengenai pengembangan jurusan,” ungkap Prof. Eduart.

Selain itu, ia menegaskan bahwa keduanya akan berperan menjadi jembatan yang baik terhadap visi keilmuan program studi dengan visi keilmuan fakultas dirangkaikan dengan visi keilmuan universitas. Sehingga jika nanti berbicara arah pengembangan keilmuan, maka akan berfokus pada visi universitas.

“Maka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, pejabat yang dilantik mempunyai visi dalam sepuluh tahun kedepan. Visi tersebut dapat dirumuskan bersama dosen yang ada di program studi, sehingga dalam sepuluh tahun kedepan dapat melihat kondisi program studi,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60