184 Peserta PPK Pilkada Gorontalo Ikuti Tes Tulis CAT

Pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT calon PPK Kota Gorontalo (Foto: Alif)

Pojok6.id (Pilkada) – 184 peserta dari 9 Kecamatan di Kota Gorontalo yang berhasil lolos seleksi administrasi dalam pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, mengikuti Tes tulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 kota Gorontalo, pada Senin (6/5/2024).

Ketua , Muh. Fadly Thaib, menegaskan bahwa tes tersebut diselenggarakan secara terbuka dan transparan.

“Kami tidak membedakan antara peserta yang sudah pernah menjadi anggota PPK ataupun belum, semuanya sama. Sama-sama punya kesempatan untuk menjadi anggota PPK,” ujarnya.

Read More

Sementara itu, terkait dengan teknis pelaksanaan tes CAT tersebut, Anggota KPU Kota Gorontalo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Sultan Banyo, menjelaskan bahwa pelaksanaan tes tersebut dilakukan dalam 3 sesi dengan 65 peserta pada masing-masing sesi.

“Jadi pelaksanaan tes tertulis itu kita bagi dalam 3 sesi dalam 3 kelas, dengan 65 unit komputer yang akan digunakan oleh peserta,” jelasnya.

Sultan Banyo, juga menambahkan bahwa setelah pelaksanaan tes tertulis tersebut, KPU Kota Gorontalo akan melakukan rapat pleno untuk melakukan penilaian hasil tes yang diikuti oleh peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

“Nantinya kita akan melakukan rapat pleno dalam hal ini merekap nilai dari masing masing peserta yang mengikuti tes tertulis,” pungkasnya. (Adv)

Related posts