168 Orang Warga Di 3 Kecamatan Terima Bantuan Dari Ketua TP-PKK

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama ketua TP-PKK Fory Naway, saat menyalurkan bantuan sosial kepada 168 orang warga, Rabu (10/10). Foto : Dok.Humas

Limboto – 168 warga di 3 kecamatan yang ada di , menerima bantuan sosial yang diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK. Bantuan yang diserahkan oleh Bunda Paud tersebut antara lain, bantuan Usaha Ekonomi Produktif bagi Lansia (UEP Lansia) 50 orang, bantuan program Program Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (Aslut) 100 orang, dan bantuan jaminan hidup bagi 18 orang penyandang disabilitas.

Ketua mengatakan, bantuan UEP Lansia masing masing menerima 1 juta rupiah untuk 50 orang yang tersebar di 5 kecamatan. Kemudian bantuan untuk program Aslut bagi 100 orang warga miskin, yang masing-masing mendapatkan 500 ribu per orang, dan kepada penyandang disabilitas diberikan bantuan sebesar 1,5 juta rupiah per orang.

Read More
banner 300x250

“Semua bantuan ini diberikan dalam bentuk barang, dalam rangka mengembangkan usaha mereka dan untuk menciptakan lansia yang produktif. Sementara untuk program Aslut bertujuan untuk memberikan pendampingan sosial, untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar mereka,” kata Fory.

Ia juga menjelaskan, pelayanan sosial diarahkan untuk meningkatkan fungsi sosial bagi para lanjut usia yang mengalami hambatan medis, ekonomi, sosial. “Dengan kondisi tersebut, maka pelayanan sosial harus terus diperluas jangkauannya dan ditingkatkan cara pemberian pelayanannya,” jelas Fory.

Fory juga menambahkan, program Aslut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperluas jangkauan pelayanan dan peningkatan mutu pelayanan. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60