UIN Sunan Kalijaga Jalin Kerja Sama Dengan Pemprov Gorontalo

Kepala Bagian Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga, Maharani (kanan), menyerahkan cenderamata kepada Wagub Gorontalo H. Idris Rahim saat silaturahmi di rumah jabatan Wagub, Kamis (12/12/2012). (Foto : Haris – Humas)

GORONTALO – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, kembali menjajaki peluang kerja sama untuk program pendidikan pasca sarjana bagi aparatur . Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga, Maharani, saat bersilaturahmi dengan Gorontalo di rumah jabatan Wagub, Kamis (12/12/2019).

“Selain bersilaturahmi dengan pak Wagub yang merupakan alumni UIN Sunan Kalijaga, kami juga menjajaki kembali peluang kerja sama pengiriman mahasiswa Gorontalo ke UIN Sunan Kalijaga,” ucap Maharani.

Maharani mengutarakan, sejak tahun 2004 pihaknya telah bekerja sama dengan Pemprov Gorontalo. Dalam kurun waktu tersebut hingga beberapa tahun terakhir, puluhan aparat Pemprov Gorontalo telah mengikuti program pendidikan S2 dan doktoral di UIN Sunan Kalijaga.

Read More
banner 300x250

“Kami juga telah mengirimkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata ke Gorontalo. Bahkan dalam waktu dekat ini akan dibentuk ikatan keluarga alumni UIN Sunan Kalijaga di Gorontalo,” tuturnya.

Terkait rencana itu Wagub Idris Rahim menyarankan agar pihak UIN Sunan Kalijaga bisa menggandeng IAIN Sultan Amai. Menurutnya hal itu akan mempermudah aparatur daerah yang ingin melanjutkan studi ke UIN Sunan Kalijaga, tetapi terkendala oleh administrasi kepegawaian.

“Jika UIN menggandeng IAIN Sultan Amai, mahasiswanya akan lebih banyak. Aparat yang akan melanjutkan studi tidak perlu harus tugas belajar, tetapi cukup dengan izin belajar karena kuliahnya di sini,” kata Wagub Idris Rahim.

Lebih lanjut Idris menjelaskan, Pemprov Gorontalo memiliki komitmen yang besar dalam peningkatan kapasitas sumber daya aparatur. Pemprov Gorontalo mendorong setiap aparatur untuk mengikuti berbagai program pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.

“Aparatur itu penarik gerbong pemerintahan. Wajib untuk senantiasa mengembangkan kapasitas diri untuk mendukung tercapainya visi Pemprov Gorontalo yakni terwujud masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera,” tandas lulusan program Doktoral UIN Sunan Kalijaga tahun 2011 tersebut. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60