Lanjutan Baksos NKRI, 1500 KPM di Dua Kecamatan Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

Kecamatan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli penyerahan bantuan pangan bersubsidi bagi 600 KPM di Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10). Foto: Salman-Humas

GORONTALO – Sebanyak 1500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Telaga dan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo memerima bantuan bahan pangan bersubsidi, Senin (26/10/2020). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh .

Bantuan dibagikan kepada 900 KPM di sembilan desa di Kecamatan Telaga. Sementara di Kecamatan Telaga Jaya terdapat lima desa dan 600 KPM yang menerima bantuan.

“Kenapa bersubsidi? Karena semua ini kita hargai 5000. Sehingga dengan harga kurang lebih Rp197 ribu dibayar oleh masyrakat hanya Rp 60 ribu. Tapi karena Covid-19, saya gratiskan. Tapi, gratisnya terima kasih kepada Baznas, karena yang harusnya dibayar masyarakat Rp60 ribu ditanggulangi oleh Baznas sehingga gratis, tidak pakai bayar-bayar,” jelas Rusli.

Read More
banner 300x250

Bantuan terdiri dari tujuh item yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kilogram ikan. Ada juga rempah rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

Selain menyerahkan bantuan pangan bersubsidi, Rusli juga membagi-bagikan masker dalam kunjungannya. Rusli juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak dan berdoa. Mudah-mudahan Covid-19 akan segera selesai agar masyarakat bisa beraktifitas sebagaimana biasanya,” pungkasnya. (adv)

Sumber: Humas

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60