1166 Warga Jaton di Kabupaten Gorontalo Akan Ikuti Fesbujaton di Kosio

Sekda Hadijah saat di wawancarai terkait Festival Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) usai rapat persiapan MTQ tingkat kabupaten di Ruang Madani, Kamis (04/02/2020) (Foto: Fadli Cakrawala.co)

GORONTALO – 1166 orang Jawa Tondano dari Kabupaten Gorontalo akan ikuti Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) 2020. Festival kebudayaan tingkat Nasional itu rencananya akan dilaksanakan pada 26 hingga 29 februari di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hadijah U. Tayeb mengungkapkan bahwa, pihaknya telah melakukan rapat pengecekan kesiapan, jumlah peserta dan jumlah perlombaan yang akan diikuti pada Fesbujaton di Desa Kosio.

“Alhamdulillah semua mereka sudah siap dengan jumlah perlombaan yang mereka ikuti, untuk Kabupaten Gorontalo akan diikuti kurang lebih seribu orang yang akan ikut,” kata Sekda Hadijah usai melakukan rapat pengecekan peserta Fesbujaton dan persiapan lomba MTQ tingkat kabupaten di Ruang Madani, Selasa (04/02/2020).

Read More
banner 300x250

Lanjut Hadijah, pada pagelaran Fesbujaton tersebut peserta dari Kabupaten Gorontalo akan mengikuti tujuh perlombaan dari tujuh kelompok yang akan diberangkatkan.

“Jadi ada tujuh kelompok yang akan ikut kegiatan Fesbujaton tersebut yang insya Allah akan dilaksanakan di Kosio,” katanya.

Lebih lanjut Sekda Hadijah mengatakan, pagelaran Fesbujaton yang diselenggarakan oleh komunitas Jawa Tondano tersebut dilaksanakan berpindah-pindah. Pada tahun sebelumnya Fesbujaton dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo.

“Itu disepakati oleh peserta di Desa Kosio dan mereka sudah siap, lain kali mungkin akan dibuat di daerah lain yang memiliki komunitas Jawa Tondano,” katanya.(Adv-IYS)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60