Vaksinasi Covid-19 Terhadap Petani Pohuwato Terus Meningkat

Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Kamri Alwi (Foto : Zainal)

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Kamri Alwi membeberkan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap terus mengalami peningkatan. Sosialisasi dan edukasi yang diberikan pemerintah secara masif telah meyakinkan petani akan pentingnya untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Kamri menyebut, kini dampak positif yang dirasakan yakni turunnya jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan tidak lagi khawatir menjalani kehidupan normal baru. Termasuk bagi Dinas Pertanian dapat memberikan pelayanan publik secara maskimal.

“Kalau diawal petani banyak yang ragu-ragu. Inikan istilahnya dibutuhkan semacam pemicu. Dalam artian kita tahulah nilai positifnya sudah terbukti kan yang terpapar covid sudah turun. Ketika turun pelayanan kita bisa maskimal,” kata Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Kamri Alwi, Rabu (3/11/2021)

Read More

Masyarakat sekarang kata dia tidak lagi takut untuk divaksin. Secara mandiri warga mendatangi pusat-pusat layanan vaksin di masing masing wilayah. Bahkan untuk jenis vaksin tidak lagi di persoalkan.

“Sekarang malah minatnya meningkat naik karena ril dampaknya ke masyarakat. Isu hoaks yang awal itu yang meraka (takut). Setelah berlangsung tidak ada, malah mereka tidak lagi di paksakan. Yang mereka keluhkan awalnya takut, setelah mereka liat yang lain tidak ada dampak negatifnya sudah normal. Dulunya cuma mau Sinovac, sekarang Moderna tidak lagi masyarakat melihat Sinovac, Moderna, Pfizer. Begitu di vaksin mereka mau,” Pungkasnya.(Nal)

Related posts