Umat Buddha Gorontalo Rayakan Tri Suci Waisak

Umat Buddha Gorontalo larut dalam doa pada ibadah puja bakti Tri Suci Waisak di Vihara Buddha Dharma, Kota Gorontalo pada Senin (18/05/2022). (Foto : Arnold)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Umat Gorontalo memadati Vihara Buddha Dharma, Kota Gorontalo untuk merayakan hari raya Waisak pada Senin (18/05/2022). Prosesi dimulai dengan ibadah puja bakti. Para umat buddha Gorontalo melakukan meditasi dan larut dalam doa selama ibadah.

“ Detik detik Waisak jatuh pada pukul 12.13 WITA “ Kata Ketua Pemuda Buddhis Gorontalo, Ariyanda Mamangkey.

Menurutnya pada peringatan Tri Suci Waisak 2022 mengangkat tema moderasi beragama dalam membangun kedamaian. Melalui tema tersebut, umat Buddha Gorontalo ingin mengajak semua umat beragama di Indonesia untuk terus bersatu dan bekerjasama dalam menjaga kedamaian.

Read More

Ariyanda menambahkan pada tahun ini umat Buddha Gorontalo yang datang ke Vihara lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, pengelola vihara sengaja membatasi umat yang beribadah hanya bagi warga berumur 50 tahun kebawah.Penyebabnya, pengelola vihara menerapkan  aturan protokol kesehatan covid-19.

Usai pelaksanaan ibadah, para umat Buddha Gorontalo mengelar ramah tamah karena perayaan waisak kali ini juga diperingati dengan ulang tahun Vihara Buddha Dharma ke 28. (Arn)

 

 

 

Related posts