Tutup Giat Perkemahan, Marten Taha: Ini Adalah Arena Untuk Melatih Diri

Marten Taha saat tutup kegiatan Pekemahan Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Gorontalo di Bumi perkemahan, dihalaman belakang kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo, Selasa malam (15/8/2023) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menutup kegiatan Pekemahan Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Gorontalo, di Bumi Perkemahan halaman belakang kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo, Selasa malam (15/8/2023).

Merten mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka haruslah memiliki output, yang bersifat positif bagi peserta yang mengikutinya.

“Tentunya ini merupakan satu kegiatan Gerakan Pramuka untuk mendidik, membimbing dan melatih fisik maupun mental adik-adik sekalian,” ungkapnya.

Read More

Marten menegaskan, bahwa giat perkemahan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka akan sangat berdampak baik bagi peserta, yang menjiwai dan serius dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Gerakan Pramuka.

“Perkemahan bukan hanya sekedar kita kumpul-kumpul semata, perkemahan merupakan arena bagi kita untuk melatih diri karena didalam perkemahan dilaksanakan berbagai aktivitas, yang menunjang bakat dan minat para adik-adik gerakan Pramuka,” tegasnya.

Marten berharap, agar pelaksanaan Perkemahan Penggalang yang di tandai dengan api unggun itu, dapat menggambarkan semangat para peserta seperti api yang sedang menyala.

“Berikan semangatmu itu untuk kemajuan daerah kita bersama, karena Pramuka adalah gerakan yang mampu untuk bisa memberikan sumbangsinya bagi kemajuan daerah bahkan Negara dan bangsa kita,” pungkasnya. (Adv)

Related posts