Tingkatkan Standar Pelayanan, 10 OPD Kabgor Ikuti Bimtek PPSP dan SKM

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb Saat membuka kegiatan Bimbingan teknis Pelayanan Publik, Survey Kepuasan dan Forum Konsultasi Publik di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Rabu (27/2). Foto: Dok.Humas

– Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis () Penyususnan Stnadar Pelayanan Publik, Survey Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik tahun 2019.

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (27/2/2019), dibuka oleh Sekda Kabupaten Gorontalo , dan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Fahrul Rizal, Kabid Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-1.

Dalam sambutanya, Hadijah Tayeb menyambut dengan positif kegiatan ini, karena memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Read More

“Agar kita bisa memberikan kualitas pelayanan ASN Kabupaten Gorontalo yang baik untuk masyarakat,” kata Sekda..

Sekda menambahkan, apabila pelayanan kepada masyarakat bisa terselenggarakan dengan baik, maka tentu muaranya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan target menurunkan angka kemiskinan bisa tercapai.

Sementara itu, Fahrul Rizal, narasumber dari Kementerian PAN & RB RI mengungkapkan, bahwa Pelayanan Publik yang bagus adalah yang sesuai dengan amanat UU No 25 tahun 2009.

“Dimana unit pelayanan itu harus menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan. Disamping itu harus melaksanakan survei kepuasan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga wajib dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan,” ujarnya. (KT-04)

Related posts