Tingkatkan SDM, Pemda Gorut Teken MoU Dengan Perguruan Tinggi

Bupati Indra Yasin daat menandatangani kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Foto: Dok.Humas

Kwandang – Upaya Pemerintah Kabupaten dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan. Tidak hanya fokus pada program pendidikan gratis, pembangunan infrastruktur pendidikan, pemberian beasiswa, tapi juga dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, baik yang ada di Gorontalo maupun daerah lain di Indonesia.

“Kami menginginkan pendidikan di Gorontalo Utara maju pesat dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Karena itu diperlukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo termasuk STITEK Bina Taruna Gorontalo dan universitas Ternama Indonesia yakni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Jogjakarta,” kata Bupati Indra Yasin.

Saat ini, kata Bupati, pemerintah daerah sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta yang ada di Provinsi Gorontalo, diantaranya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Gorontalo (UG), Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG), Politekes Gorontalo, dan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Gorontalo.

Read More

Sedangkan kerjasama dengan universitas di daerah lain diantaranya Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Universitas Samratulangi Manado, UMI Makassar, Unhas Makassar, IPB Bogor dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Semoga kerjasama dengan perguruan tinggi ini akan semakin meningkatkan Sumberdaya Manusia yang ada di kabupaten Gorut, serta dapat lebih meningkatkan pembangunan di daerah ini. Karena itu saya menantang kepada seluruh generasi muda yang berasal dari Gorontalo Utara, untuk secepatnya menyelesaikan studinya untuk kembali mengabdi di daerah ini,” tegas Bupati. (adv/rls)

Related posts