Tim PKM UNG-UMGo Dorong Pengembangan Desa Wisata Religi Berbasis CBT dan Digital Marketing

Desa Wisata Religi
Tim PKM UNG - UMGo bersama peserta Workshop pengembangan desa wisata religi berbasis CBT dan digital marketing. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang lolos didanai DRPM Dikti 2022, kolaborasi dosen (UNG) dan dosen (UMGo), menggelar kegiatan Workshop Pengembangan Bongo Berbasis Community Based Tourism (CBT) dan Digital Marketing.

Ketua Tim PKM, Jafar Lantowa mengatakan, bahwa workshop ini sebagai langkah awal untuk mendorong masyarakat sekitar dan Pokdarwis, dalam mengembangkan desa wisata religi Bongo melalui keterlibatan masyarakat dan perlu adanya pemasaran potensi desa melalui online baik aplikasi dan website.

“Selanjutnya akan dibuat website dan aplkasi desa wisata religi bongo dan akan dilanjutkan dengan pelatihan IT untuk pemasaran agar Pokdarwis bisa melaksanakan pemasaran melalui digital marketing setelah PKM ini selesai,” ungkapnya.

Read More

Dosen FSB UNG itu menyampaikan, tujuan Workshop dilaksanakan yakni untuk memberikan penguatan kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan potensi desa wisata religi Bongo menuju Desa Wisata Religi Internasional dengan melibatkan unsur masyarakat dalam mengelola wisata berbasis digital marketing.

“Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama tim PKM dengan mitra Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bongo ini, didukung langsung oleh Kepala Desa Bongo dan masyarakat setempat, serta turut dihadiri oleh anggota Pokdarwis, anggota UMKM, Pemandu Wisata, dan Aparat Desa serta Karang Taruna,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan Workshop sendiri hari pertama dilaksanakan di sekitar Pantai Dulanga, dengan pemateri Jafar Lantowa, dan Desrika Talib, dengan materi pengembangan wisata berbasis CBT.

“Dan alhamdulillah proses pelaksanaan workshop ini berjalan lancar, dan juga berlangsung diskusi antara tim PKM dengan peserta,” pungkasnya. (Adv)

Related posts