Tenaga Penyuluh Pertanian Diminta Berikan Pengetahuan Kepada Masyarakat

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat bertatap muka dengan para petani. Foto : Dok.Hms Pemkab Gorut

– Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta kepada tenaga penyuluh, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para petani. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan produksi pangan di Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat bertatap muka dengan sejumlah warga masyarakat petani di sejumlah kecamatan se-Gorontalo Utara. Bupati Indra Yasin menyampaikan, bahwa pengetahuan dan keterampilan para petani dapat mendorong peningkatan produksi dan tentunya dapat berimbas pada pendapatan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Perlu ada bimbingan yang tentunya akan dilakukan tenaga-tenaga penyuluh, sehingga petani atau nelayan dapat menghasilkan produksinya. Saya juga meminta agar terus melakukan penguatan pengan, sehingga ketersediaan pangan di daerah ini tetap terjaga,” jelas Bupati.

Read More

Pada kesempatan itu juga, Bupati meminta agar tenaga penyuluh dapat memberikan pengetahuan tentang pengelolaan pupuk organik, dalam menyuburkan tanah .

“Kita jangan hanya tergantung pada pupuk an organik, karena lama kelamaan akan merusak struktur tanah. Akan tetapi kita dapat menggunakan pupuk organik, dengan memanfaatkan kotoran-kotoran ternak,” jelas Bupati. (rls/idj)

Related posts